Cara Membuat ToteBag Dengan Bahan T-Shirt Bekas

Cara Membuat ToteBag Dengan Bahan T-Shirt Bekas

Diantara kita pasti punya pakaian ataupun tshirt yang sudah tidak dipakai lagi. Mungkin karena sudah terlalu kecil dan gak muat dipakai atau bisa juga karena sudah memang harus upgrade ke model yang lain.

Nah untuk kali ini, saya akan memberikan suatu tips kreatif  bagaimana cara mendaur ulang tshirt menjadi hasil karya baru yang kreatif dan juga bisa dijual belikan. hehee...

Langsung saja, untuk tahapan yang sangat penting dan tidak boleh terlewatkan adalah menyiapkan bahan. Karena pastinya kita tidak akan bisa berkarya tanpa bahan dan tanpa inspirasi.

Bahan yang diperlukan cukuplah sederhana yaitu hanya tshirt bekas dan gunting.


Langkah pertama, gunting tshirt di bagian kedua lengan.




Langkah kedua, gunting bagian leher sehingga membentuk seperti gambar di bawah ini. Jangan lupa untuk memotong secara simetris antara jarak kanan dan kiri.


Langkah ketiga, gunting bagian bawah tetapi hanya sekitar 5cm ke arah atas (potongan leher) dan beri jarak sekitar 2cm untuk setiap pemotongan.


Langkah keempat, tali simpul mati 2x pada hasil pemotongan bagian bawah tadi. Lakukan secara menyeluruh dari ujung satu ke ujung lainnya.


Pembuatan totebag dengan bahan tshirt sudah selesai.





Untuk lebih jelasnya lagi bisa kalian lihat pada video di bawah ini.


Terima kasih telah mengunjungi dan mau berbagi jika artikel ini bermanfaat.
Keyword Suggest : cara delevingne ,caramel recipe ,caravan tours ,caravan to midnight ,caramel corn recipe ,caramel sauce recipe ,carafate ,caraibes fm ,caramelized onions ,car and driver ,caracol radio ,caramel cake recipe ,cara delevingne ,cara cara oranges ,cara santana ,cara delevingne instagram ,cara loren ,cara delevingne girlfriend ,cara download video dari youtube ,cara robinson ,cara membuat email ,cara maria sorbello ,cara download youtube ,cara mia ,anam cara ,alessa cara ,alissa cara ,cara and st vincent ,cara alessia ,cara aktivasi windows 10 ,cara animal shelter jackson ms ,cara aktivasi windows 8 1 ,cara aktivasi windows 8 ,cara al sol ,cara aktivasi office 2010 ,cara aktivasi office 2013 ,cara alami memutihkan wajah ,cara aktivasi windows 7 ,cara alami memperbesar payudara ,here alessia cara lyrics ,here alessia cara chords ,anam cara ,overdose alessia cara lyrics ,mady and cara gosselin ,alessia cara ,seventeen alessia cara ,youtube alessia cara
Previous
Next Post »

2 comments

Click here for comments
andy
admin
February 29, 2016 at 2:39 PM ×

Nice tips gan, ane bisa memanfaatkan kaos ane yang kekecilan buat bikin ini

Reply
avatar
Unknown
admin
March 1, 2016 at 2:02 AM ×

thank gan..
bagus itu gan.. bisa jadi kreasi kreajinan tangan.. apalagi buatan sendiri.

Reply
avatar
Thanks for your comment